Kamis, 20 Desember 2018

Manfaat Servis Motor yang Perlu Diketahui

Bengkel motor sangat penting untuk dikunjungi bagi para pengendara motor. Untuk masyarakat Indonesia apalagi yang hidup di kota besar, mengendarai kendaraan pribadi menjadi sebuah kebutuhan. Biasanya masalah biaya dan juga kedisiplinan menjadi beberapa hal yang membuat banyak masyarakat lebih memilih kendaraan bermotor daripada memakai kendaraan umum.

Apalagi untuk kota Jakarta yang mempunyai julukan kota metropolitan dan sangat terkenal dengan kemacetannya. Hampir di setiap penjuru Jakarta, Anda bisa merasakan penatnya kemacetan di jalan. Volume kendaraan yang semakin meningkat juga menjadi penyebab dari masalah kemacetan yang ada di Jakarta. Nah, sepeda motor hadir menjadi andalan ketika masyarakat tidak bisa menembus kemacetan sehingga memerlukan waktu yang tidak sebentar.



Sepeda motor juga menjadi pilihan untuk mereka yang menginginkan kendaraan dengan harga lebih murah dibandingkan dengan mobil. Tetapi, mempunyai sepeda motor juga bisa menjadi boros jika tidak rutin merawat motor. Maka dari itu mengapa servis dengan rutin sangat diperlukan untuk pengendara motor. Nah berikut ini beberapa keuntungan dari servis motor dengan rutin :

1. Peforma kendaraan terus maksimal

Kendaraan yang memang sering untuk digunakan bisa membuat komponen yang ada didalamnya menjadi berubah. Misalnya untuk masalah kampas rem yang semakin tipis, masalah busi, udara kotor, dan lainnya.  Jika Anda rutin melakukan perawatan berkala, maka akan membuat komponen dibersihkan. Dengan begitu, peforma kendaraan bisa lebih maksimal.

2. Berkendara dengan lebih aman dan nyaman

Jika kendaraan diservis dengan berkala di bengkel motor, maka kondisi dari kendaraan akan terlihat secara menyeluruh. Jika Anda sudah mengetahui kendaraan dalam kondisi yang seperti apa, maka perjalanan dengan motor juga bisa lebih nyaman dan aman.

3. Mengurangi resiko mogok

Tentu Anda tidak ingin mengalami yang namanya motor mogok di tengah perjalanan, selain akan merepotkan juga akan membuang waktu yang Anda miliki. Biasanya motor mogok ini dikarenakan adanya masalah di sistem, misalnya fungsi accu yang lemah, aliran tidak normal pada bahan bakar, dan lan lain. 

Jika Anda sering melakukan servis dengan rutin, maka resiko mogok di tengah jalan nantinya bisa dicegah karena sudah Anda ketahui masalahnya sejak awal.

4. Usia kendaraan  jadi lebih lama

Resiko dari kendaraan yang rusak bisa Anda cegah yaitu dengan servis motor secara rutin, sehingga nantinya membuat usia dari kendaraan Anda akan lebih lama.

5. Biaya operasional hemat

Nah, jika Anda sudah mengetahui kerusakan pada motor yang terdeteksi lebih awal, maka bisa membuat perawatan lebih murah. Karena jika komponen tersebut rusak parah, ternyata dapat menyebabkan komponen lain menjadi rusak. Dengan servis rutin, maka penggantian komponen hanya pada bagian yang rusak saja.

Itu dia informasi mengenai manfaat servis motor secara berkala. Tentu Anda perlu untuk terus menjaga kondisi motor dalam keadaan baik dengan cara mengeceknya di bengkel motor. Untuk motor Yamaha misalnya, Anda lebih baik datang ke bengkel yang resmi agar mendapatkan pelayanan yang bagus dan bisa mendapatkan sparepart yang benar-benar berkualitas, sehingga Anda tidak akan merasa kecewa di kemudian hari jika datang ke bengkel yang nonresmi.

Ada banyak bengkel motor resmi yamaha yang sudah tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Jika Anda sedang berada di kota Makassar dan ingin datang ke bengkel Yamaha yang ada di kota tersebut, bisa datang ke Jl. Dadang Tata Raya No.97 BC, Kota Makassar. Ada banyak kemudahan yang akan didapatkan, jika datang ke bengkel resmi daripada yang non-resmi. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar