Jumat, 21 Desember 2018

Keseruan Kampanye Sandiaga Uno di Ponorogo, Jawa Timur.

Master Info - Hampir setiap hari cawapres Sandiaga Uno mengadakan kampanye ke daerah - daerah, Nah sekarang pak Sandiaga Uno sedang mengadakan kampanye di Jawa timur, disepanjang perjalanan beliau menuju kabupaten blitar, beliau disuguhkan pemandangan yang sangat elok, yaitu bendungan Lahor.

Meskipun sudah malam, masyarakat Desa Ngaglik, Blitar masih semangat berdialaog dan menyuarakan aspirasinya, wah antusias banget warga Blitar berdialog dengan Pak Sandiaga Uno.




Kemudian beliau melanjutkan perjalanan ke Tulungagung, tiba disana beliau memulai aktivitas bersama warga tulungagung dengan berolahraga bersama, selanjutnya beliau mengunjungi pabrik kacang shangai Gangsar di Desa Ngunut Tulungagung.

Pejarjalanan beliau selanjutnya di kabupaten kediri. Pak Sandiaga Uno bersilaturahim ke pesantren Al - Falah, Poloso, Mojo, Kediri.

Nah, sekarang yang akan diulas dalam artikel ini adalah, kedatangan pak Sandiaga Uno di Kapupaten Ponorogo. Diawali dengan aktivitas pagi, beliau mengunjungi pasar songgolangit di ponorogo. Pasar ini merupakan pusat perekonomian Kabupaten Ponorogo.Cawapres Sandiaga Uno menyapa warga bumi reog.

Di pasar tradisional itu, Sandi bertemu dengan simpatisan dan para pendukungnya. Salah satunya datang dari solidaritas abang becak di Ponorogo. Puluhan tukang becak pun mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019.

"Saya mendukung penuh Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno maju dalam Pilpres 2019, kami siap jadi garda terdepan memilih Prabowo-Sandi," tutur salah satu penarik becak bernama Sogol, Jumat (21/12/2018).

Selain memberikan dukungan, puluhan tukang becak ini pun memberikan saweran kepada Sandi. Uang hasil patungan para tukang becak ini diwadahi dalam kardus dan diserahkan langsung kepada Sandi di depan simpatisan.

"Tolong pak Sandi jangan melihat nilainya tapi lihat keikhlasannya, nilainya tidak seberapa pak. Ini bentuk solidaritas kami para tukang becak," terang Sogol.

Menurutnya, penghasilan tukang becak saat ini sangat sulit. Sebab munculnya ojek online membuat pekerjaan yang dijalaninya selama bertahun-tahun menjadi sepi penumpang.

"Sehari bisa narik satu penumpang saja bersyukur, itupun hasilnya tidak seberapa. Kalah sama ojek online," papar dia. 

Sementara itu, Sandiaga Uno saat menerima saweran dari para tukang becak ini menerima dengan mata berkaca-kaca. Dia mengaku terharu dengan ketulusan abang becak di Ponorogo yang ia temui.

"Saya benar-benar terharu dengan ketulusan hati bapak, terima kasih bapak atas dukungannya," imbuh dia. 

Tak lupa Sandi pun mengucapkan terima kasih atas dukungan para simpatisannya. Untuk menunjukkan rasa terimakasihnya, Sandi pun memijat ketua solidaritas abang becak Ponorogo. 

"Wah badannya keras ya pak tiap hari ngayuh becak ini," canda Sandi.
Sandi pun berjanji jika terpilih nantinya dia bakal memperhatikan nasib tukang becak kayuh di era modernisasi. Jadi salah satu kearifan lokal yang dijaga terutama untuk pariwisata.

"Tukang becak dikemas dengan modern nanti bisa jadi bagian pariwisata, ekonomi naik, kearifan lokal terjaga ini yang harus kita lakukan," pungkas Sandi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar