Jumat, 19 Oktober 2018

6 Tips Sehat Memakai Tas Ransel



Tasransel wanitasaat ini semakin banyak diminati. Jenis tas ransel memang sudah lama digunakan namun biasanya identik dengan anak sekolahan. Tas ransel juga dinilai tas yang kuno dan tidak cocok untuk bergaya. Padalah, sekarang desain tas ransel sudah semakin beragam dan memungkinkan Anda untuk tetap tampil stylish walaupun menggendong ransel.


Tas ransel menjadi jenis tas yang sangat nyaman untuk dipakai beraktivitas sehari-hari. Dengan memakai tas ransel, Anda bisa lebih bebas dan lebih nyaman untuk bergerak. Selain itu, tas ransel juga menjadi pilihan tas yang pas untuk membawa banyak barang bawaan. Tas ini cocok sekali dipakai oleh mereka yang aktif dan lebih mengutamakan sesuatu yang praktis.

Pemakaian tas ransel juga bisa menjadi solusi tepat bagi Anda yang ingin traveling. Traveling akan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan kalau Anda memakai tas ransel. Tas ransel praktis dipakai, memudahkan Anda bergerak, dan yang lebih penting adalah beban yang diberikan bisa merata untuk kedua pundak Anda sehingga akan terasa lebih nyaman.

Tips Aman Memakai Ransel
Memang benar bahwa tas ransel bisa memuat banyak barang. Anda bisa membawa banyak barang dengan memakai tas ransel. Hal ini perlu diperhatikan karena Anda sangat tidak dianjurkan untuk membawa beban yang berat memakai tas ransel. Seperti kita tahu bahwa tas ransel digendong di kedua pundak kita maka jika bebannya terlalu berat bisa membuat pundak menjadi sakit.

Khususnya untuk kaum wanita. Beban yang berat sangat tidak dianjurkan untuk pengguna tas ransel wanita. Tas ransel yang berat bisa menekan bagian tubuh dengan lebih kuat sehingga bisa mengganggu kesehatan. Lalu apa yang harus dilakukan agar Anda tetap nyaman beraktivitas memakai tas ransel?

Berikut adalah 6 tips sehat menggunakan tas ransel untuk aktivitas sehari-hari :

     1.    Batasi Barang Bawaan
Batasi barang bawaan agar beban tas ransel Anda tidak terlalu berat. Pilih barang-barang yang memang penting untuk dibawa. Jangan bawa semua barang padahal tidak begitu Anda butuhkan. Jika barang bawaan sedikit maka beban ransel akan ringan dan nyaman untuk dibawa berpergian.

     2.    Pilih Tas dengan Bahan yang Kuat
Pilihlah tas ransel yang terbuat dari bahan yang kuat. Banyak pilihan jenis tas ransel yang terbuat dari bahan yang berbeda-beda. Kalau bahan tas ranselnya saja sudah kuat maka beban yang ditopang juga akan lebih ringan dan lebih nyaman untuk tubuh Anda.

     3.    Jangan Terlalu Lama Menopang Tas
Ketika memakai tas ransel, usahakan untuk tidak berlama-lama menggendong ransel apalagi kalau barang bawaan Anda banyak sehingga membuat tas menjadi berat. Sering-seringlah duduk dan meletakkan ransel Anda untuk memberi kesempatan bagi pundak beristirahat.

      4.    Hindari Membawa Tas dengan Satu Pundak
Tas ransel sebaiknya dibawa dengan cara digendong di kedua pundak. Sayangnya, banyak orang yang terbiasa memakai ransel dengan satu pundak. Kebiasaan ini harus dihilangkan karena menggendong tas dengan satu pundak berarti akan membuat beban menjadi terasa lebih berat dan membuat pundak menjadi cepat merasa sakit.

     5.    Jangan Terus Menerus Memakai Ransel
Usahakan untuk tidak memakai ransel secara terus menerus dalam durasi waktu yang lama. Kalau memang Anda hanya harus membawa sedikit barang maka lebih baik gunakan tote bag atau sling bag yang berukuran kecil. Dengan begitu Anda bisa mengistirahatkan pundak karena kalau dibebani ransel setiap hari bisa terasa pegal.

      6.    Pilih Ukuran Ransel yang Tepat
Gunakan ransel dengan ukuran yang tepat. Sesuaikan ukuran ransel yang dipakai dengan ukuran badan Anda. Jika Anda orang yang mungil maka lebih baik gunakan ransel yang juga berukuran mungil. Jangan memaksakan diri memakai ransel yang terlalu besar karena bisa membuat tubuh merasa tidak nyaman.

Itulah tadi 6 tips sehat memakai tas ransel wanita yang bisa Anda terapkan. Perlu diketahui bahwa pemakaian ransel yang salah dan berlebihan bisa menyebabkan pundak dan punggung menjadi sakit. Dahulukan kondisi kesehatan baru Anda bisa bergaya dengan tas ransel saat beraktivitas sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar