Minggu, 04 Maret 2018

CARA UPDATE APLIKASI DI PLAYSTORE



 CARA UPDATE APLIKASI DI PLAYSTORE
Cara 1: Menggunakan File Apk
Seperti yang sudah kalian ketahui bahwa file apk merupakan salah satu dari sekian banyak ekstensi yang ada pada android. Dengan menggunakan file apk ini kita jadi bisa melakukan penginstallan secara offline tanpa koneksi internet, selain itu kita juga bisa membagikan dan memodifikasi aplikasi tersebut. Kalian bisa melakukan update dengan menggunakan file apk dari google play store, dan file apk yang kalian gunakan harus versi yang baru, jangan malah menggunakan versi yang lebih lama dari yang sedang kalian gunakan. Okeh, mari kita lanjut ke langkah-langkahnya, silahkan kalian simak baik-baik.
1. Silahkan kalian cari file apk dari google play storenya terlebih dahulu, carilah versi apk google play store terbaru.
2. Setelah kalian menemukannya, silahkan kalian download file apk dari google play store tersebut.
3. Setelah kalian selesai mendownload file apk tersebut, silahkan kalian install file apk tersebut di android kalian yang ingin diinstall google play store. Setelah kalian menginstallnya, secara otomatis google play store kalian akan berubah sesuai dengan versi dari file apk google play store yang kalian download tadi.

cara update aplikasi di playstore



Cara 2: Langsung dari Google Play Store
Cara update di playstore yang kedua ini bisa dibilang cara yang cukup cepat dan tidak ribet, selain itu cara ini dijamin aman karena kita langsung melakukan update aplikasi melalui google play store, aplikasinya sudah terjamin aman karena sudah melalui tahap pengecekan oleh google. Tapi untuk melakukan update menggunakan cara ini kalian harus menyiapkan koneksi internet yang lancar, ini dilakukan supaya kalian tidak kesal saat proses update berlangsung. Untuk menggunakan cara ini, kalian juga harus menyiapkan akun google terlebih dahulu, karena untuk masuk ke play store kalian memerlukan akun google. Okeh langsung saja berikut step-step nya:
1.Pertama kalian harus membuka terlebih dahulu aplikasi google play store kalian.

2. Setelah aplikasi terbuka, silahkan kalian masuk ke menu setting, caranya klik titik-titik pada pojok kiri atas, kemudian pilih Setting.

3. Setelah kalian menekan setting, disitu akan ada beberapa pengaturan mengenai google play store kalian. Yang paling penting, dalam halaman ini terdapat rincian versi dari google play store yang sedang kalian gunakan, silahkan kalian scroll ke bagian bawah untuk melihat versinya.

4. Apabila terdapat versi yang lebih baru dari yang sedang kalian gunakan, maka akan ada jendela yang muncul untuk meminta izin pada kalian untuk melakukan pembaruan atau update pada google play store yang kalian miliki yang versinya lebih lama.

5. Tapi apabila versi google play store kalian sudah paling update, maka tidak akan muncul jendela dan akan ada keterangan versi yang kalian gunakan sudah paling update.
 Jika kalian menggunakan versi ini untuk melakukan update, kalian cukup menunggu sampai proses update selesai dan google play store kalian sudah terupdate. Jadi kalian tidak perlu melakukan yang namnya menginstall aplikasi lagi, terlebih lagi cara ini sangat aman karena terhindar dari malware dan virus karena langsung dari plas store.
Sedangkan apabila kalian ingin menggunakan cara yang kedua, silahkan kalian perhatikan terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari cara kedua ini.
  • Aplikasi yang kita install sudah pasti aman karena didownload langsung malalui aplikasi google play store, dan cara ini merupakan cara resmi.
  • Update yang dilakukan langsung melalui google play store akan langsung menyesuaikan dengan veris android yang kalian miliki. Jadi kalian tidak perlu khawatir apabila versi dari google play store kalian download tidak cocok, karena versinya sudah jelas sesuai.
  • Apabila penyimpanan kalian hampir atau sudah penuh, kalian tidak akan bisa melakukan proses update dan secara otomatis update akan dibatalkan.
  • Kecepatan atau cepat lambatnya proses update tergantung dari koneksi internet kalian, apabila koneksi kalian lancar dan stabil maka proses akan berjalan lebih cepat, dan sebaliknya. Untuk itu saat melakukan update, disarankan untuk menggunakan koneksi wifi supaya stabil.
 Saat kalian akan melakukan proses update, kalian harus memerhatikan beberapa hal berikut ini:
  • Kalian harus memastikan kalau kapasitas dari penyimpanan kalian tidak penuh. Apabila penyimpanan kalian tidak cukup, maka proses update akan berjalan lambat bahkan bisa jadi tidak berhasil
  • Kalian harus memastikan koneksi internet kalian cepat dan stabil sehingga proses update berjalan lancar, baik itu saat mendownload file apk atau langsung update di google play store.
  • Saat melakukan update, disarankan untuk menggunakan koneksi wifi. Tapi apabila ditempat kalian tidak ada wifi, kalian harus memastikan bahwa kalian memiliki kuota internet yang cukup.
Demikianlah tutorial cara update aplikasi di playstore, semoga apa yang saya berikan bermanfaat.
CARA UPDATE APLIKASI DI PLAYSTORE 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar