Minggu, 04 Maret 2018

OBAT HERBAL SAKIT MAH / MAAG



 OBAT HERBAL SAKIT MAH / MAAG
Pengobatan alami dan aman terbuat dari rempah rempa yang di gabungkan sehinga menjadi obat tadisional untuk mengobati maag. Sehubung dengan pertumbuhan zaman yang semakin sibuk, seringkali pekerjaan menjadikan masyarakat melupakan kesehatan mereka. Pola santap yang tidak tertata dan sembarangan dapat mengakibatkan penyakit yang bisa mengganggu kegiatan mereka. Maag ialah salah satu penyakit yang diakibatkan karena santap yang tidak teratur.
Sakit maag kerap pun disebut radang lambung bisa menyerang masing-masing orang dengan segala usia.Satu saat, penderita dapat muntah yang berisi darah. Ada sejumlah fenomena yang biasa dialami penderita sakit maag laksana mual, perut terasa nyeri, perih (kembung dan sesak) pada unsur atas perut (ulu hati). Biasanya, nafsu santap menurun secara drastis, wajah pucat, suhu badan naik, terbit keringat dingin, dan tidak jarang bersendawa khususnya dalam suasana lapar.

Sebaliknya, pada ketika tubuh tidak memerlukan, buatan asam lambung bakal menurun kembali. Karena itu, jadwal santap yang tidak tertata kerap menciptakan lambung susah beradaptasi.
Gejala maag kronis
Gejala yang akan dirasakan oleh penderita maag kronis diantaranya :
  1. Mual.
  2. Muntah darah.
  3. Sakit perut.
  4. Sakit dada.
  5. Sering bersendawa.
  6. Selalu merasa lapar.
  7. Perut terasa kembung.
  8. Buang air besar ampasnya berwarna hitam.
 Perlu kita tahu, stres dapat menyebabkan terjadinya evolusi hormonal di dalam tubuh. Nah selanjutnya, perubahan tersebut akan memicu sel-sel di dalam lambung yang lantas memproduksi asam secara berlebihan. Asam yang berlebihan ini menciptakan lambung terasa nyeri, perih, dan kembung. Lama-kelamaan, urusan ini dapat memunculkan luka pada dinding lambung. Kurangi makanan asam dan pedas untuk menanggulangi penyakit maag ini.

Bila urusan ini dilangsungkan terus-menerus, bakal terjadi keunggulan asam dan bakal mengiritasi dinding mukosa lambung. Rasa perih dan mual juga muncul. Di samping pola santap tak teratur, penyakit maag juga dapat disebabkan oleh stres. Hal ini dimungkinkan sebab sistem persyarafan di otak bersangkutan dengan lambung, sampai-sampai bila seseorang merasakan stres maka dapat muncul kelainan pada lambung.

Obat herbal sakit maag

Berikut ini ialah beberapa bahan herbal alami yang bisa kamu jadikan sebagai obat alami sakit maag untuk menolong menyembuhkan sakit maag anda:
Bahan herbal alami kesatu yang bisa kamu jadikan sebagai obat maag tradisional untuk menolong mengatasi sakit maag ialah
1.      kunyit
Kunyit mempunyai kandungan zat aktif diantaranya laksana kurkumin serta minyak atsiri yang berfungsi untuk mengobati sakit maag akut, maupun dapat digunakan guna menyembuhkan sakit maag kronis
Cara menciptakan obat maag dari kunyit:

OBAT HERBAL SAKIT MAH / MAAG

1.      sediakan tumbuhan kunyit secukupnya, kemudian cuci sampai bersih
2.      kemudian iris-iris dan parut kunyit tersebut
3.      tambahkan air hangat secukupnya pada parutan kunyit
4.      kemudian peras dan ambil air perasan dari kunyit tersebut
5.      Minumlah air perasan kunyit tersebut 2 kali dalam sehari
6.      Obat Maag dari Daun Jambu Biji


2. daun jambu biji. 
Cara menciptakan obat alami maag dari daun jambu biji lumayan mudah, yaitu:
sediakan 9 eksemplar daun jambu biji lantas rebuslah daun jambu biji tersebut dengan satu separuh liter air sampai mendidih kemudian ambil rebusan airnyaminumlah ramuan tersebut sebanyak 3 kali dalam sehari guna mengobati sakit maag
3.      Biji Pepaya
Bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menolong mengobati maag secara alami ialah biji buah pepaya. Cara menciptakan obat tradisional maag dari biji buah pepaya:
  • ambil biji dari buah pepaya secukupnya
  •  kemudian jemurlah biji buah pepaya sampai kering
  •  sesudah biji pepaya kering, tumbuklah biji pepaya tersebut sampai halus
  • setelah tersebut tambahkan air secukupnya pada halusan biji pepaya tadi
  • seduh sampai merata dan minumlah secara tertata untuk menanggulangi sakit maag.
4.Kacang Kedelai

Obat sakit maag pun bisa kamu gunakan dari jenis kacang-kacangan yakni kacang kedelai.
Cara menciptakan obat maag tradisional dari kacang kedelai:
Sediakan kacang kedelai secukupnya lantas goreng kacang kedelai tersebut tanpa memakai minyak goreng atau pun disangrai lantas tumbuklah kacang kedelai tersebut sampai halus kemudian tambahkan air panas secukupnya seduhlah sampai tercampur minumlah ramuan tradisional itu secarat tertata tiga kali dalam seharianda juga dapat menggunakan ramuan itu untuk menolong mencegah maag dengan meminumnya sehari sekali secara teratur.
Itulah tadi artikel tentang obat herbal sakit maag. semoga bermanfaat.

OBAT HERBAL SAKIT MAH / MAAG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar