Kamis, 24 Januari 2019

Tips Memilih Biskuit Enak dan Sehat untuk MPASI Bayi


orami magazine


Setelah bayi menginjak usia 6 tahun, tidak hanya ASI yang dikonsumsinya. Anda juga bisa memberinya beberapa MPASI. Salah satu MPASI untuk bayi yakni biskuit. Anda juga bisa memperoleh banyak hal tentang pengajaran anak di Orami Magazine. Namun tidak semua biskuit bagus diberikan untuk bayi. Berikut tips memilih biskuit untuk MPASI bayi.

1. Pilih Biskuit Bayi yang Cepat Larut

Bayi yang berumur 6 bulan masih belum memiliki susunan gigi yang lengkap. Bahkan beberapa organ mulutnya masih sangat lunak. Anda harus memilih biskuit MPASI yang cepat larut. Si kecil tidak akan tersedak saat mengonsumsi biskuit ini. Agar bisa memastikan tekstur si biskuit, Anda bisa mencicipinya sendiri duu.

2. Hindari Gandum dan Gluten

Bagi keluarga yang memiliki riwayat intoleransi gluten, maka sebaiknya menghindari gandum dan gluten. Anda bisa memperhatikan komposisi dan kandungan biskuit bayi. Pastikan aman dari kandungan gandum maupun gluten. Bayi boleh saja mengonsumsi gandum maupun gluten asalkan kadarnya tidak banyak. Jadi, ketahui dulu porsi gandum yang baik untuk bayi.

3. Perhatikan Kandungan Gulanya

Gula memang akan disukai bayi karena rasanya manis. Tapi, ternyata kandungan gula yang terlalu banyak itu tidak baik. Sebaiknya pastikan biskuit tersebut bebas dengan gula dan garam. Jika kriteria biskuit ini tidak ada, maka cari yang memiliki kadar gula rendah. Apalagi seorang bayi belum memiliki organ tubuh yang sempurna. Sehingga tidak boleh sembarangan makan.

Banyak mengonsumsi gula dalam jangka panjang bisa berisiko diabetes juga penyakit lainnya. Sebagai ibu hamil yang cerdas, Anda pasti bisa memilih biskuit MPASI yang tepat. Tentunya hal seputar ibu dan anak dibaca di Orami Magazine

4. Hindari Pemanis dan Pengawet Buatan

Saat membeli biskuit MPASI untuk bayi jangan lupa juga perhatikan apakah biskuit tersebut mengandung pemanis dan pengawet buatan. Makanan pendamping ASI sebaiknya sehat dan tidak membahayakan si kecil. Terutama ada sejumlah nutrisi bagi bayi Anda. Makanan yang bebas pemanis dan pengawet tidak akan mengganggu kesehatan anak Anda.

5. Brand Sudah Dipercaya

Selain kriteria di atas, saat memilih biskuit sebaiknya Anda juga memilih biskuit MPASI yang sudah memiliki nama serta lama dipercaya masyarakat sebagai makanan bayi yang enak dan sehat. Anda bisa melihat iklan di televisi misalnya, brand mana yang sering muncul. Cara lain untuk mengetahui yakni dengan memastikan brand tersebut memiliki website resmi.

Nomor telepon dan akun media sosial saat ini juga penting. Anda bisa memilih brand berdasarkan seberapa besar masyarakat yang kenal dengan brand ini. Testimoni juga merupakan salah satu yang penting di era saat ini. Pasalnya media sosial bisa diakses kapan saja.

Pemilihan biskuit untuk MPASI bayi memang susah gampang. Meski begitu, Anda sebaiknya juga tetap menyesuaikan usia bayi dengan biskuit yang dikonsumsinya. Biskuit di pasaran sudah memiliki keterangan usia sehingga lebih memudahkan Anda dalam pemilihan. Beberapa makanan yang baik untuk bayi bisa Anda baca di Orami Magazine.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar