Senin, 28 Mei 2018

Sebelum Memakai Nano Ceramic Coating, Ketahui 5 Penyebab Warna Cat Mobil Mudah Kusam Berikut Ini



Membicarakan preferensi tentu erat kaitannya dengan selera individu termasuk dalam memilih warna mobil. Saat hendak membeli mobil baru, Anda pasti mempertimbangkan pilihan warna yang disukai. Warna netral seperti putih dan hitam banyak dicari para calon konsumen. 

Nah, kalau Anda memiliki warna mobil putih, wajib memperhatikan cara perawatan yang benar agar mobil tidak gampang kusam. Meski bisa menggunakan nano ceramic coating, sebaiknya Anda mengetahui penyebab warna cat mobil mudah pudar. 

       1.     Mobil terkena getah pohon

Bukan hal yang asing jika mobil pribadi Anda terkena getah pohon saat harus parkir di bawah pohon. Keinginan Anda untuk mempertahankan orisinalitas cat mobil dengan menjauhkan dari sinar matahari bisa berujung masalah.

Ya, getah pohon yang terlanjur menempel dengan cat bodi mobil akan sulit dihilangkan. Jika sudah mengering, getah pohon juga susah dibersihkan meski dengan cara poles.

       2.     Air

Bukan hanya guyuran air hujan saja yang bisa membuat cat mobil gampang pudar, proses pencucian menggunakan air biasa juga bisa berakibat sama. Hal yang harus Anda perhatikan saat mencuci mobil adalah mengeringkan bekas atau sisa air menggunakan kain lap yang bersih.

Pastikan tidak ada sisa air pada celah mobil yag bisa menimbulkan jamur dan kerak. Jika terkena hujan pun, Anda wajib langsung mencucinya menggunakan air biasa. Sebaiknya gunakan air PDAM dibandingkan air tanah yang mengandung pH tinggi.

       3.     Debu

Debu yang menempel pada mobil bisa membuat cat mudah memudar apalagi pada saat pencucian. Bisa jadi, swirl mark atau baret halus akan menghiasi kendaraan Anda akibat kotoran berupa debu ini.

Hal yang harus Anda perhatikan untuk menghilangkan debu dari bodi mobil adalah menyiramkan air yang bertekanan pada seluruh permukaan mobil. Hal ini bisa meminimalisir terjadinya swirl mark akibat terjadi gesekan saat menghilangkan debu pada mobil.

       4.     Kotoran hewan

Musuh utama yang sangat dibenci para pemilik kendaraan seperti mobil adalah kotoran hewan. Kotoran burung atau serangga rentan mengenai permukaan mobil sehingga berakibat fatal. Kotoran yang telah mengering dan menyatu dengan cat mobil bakal susah dihilangkan. Anda membutuhkan cairan pembersih khusus yang bisa menghilangkan kotoran tersebut.

       5.     Sinar matahari

Suhu panas matahari bisa merusak bagian eksterior mobil seperti cat yang lebih mudah pudar. Sedangkan pada bagian dalam yang memiliki karet bakal mudah getas. Apalagi Indonesia merupakan negara yang memiliki suhu lumayan tinggi kala musim panas. Anda tidak bisa membiarkan mobil berada di tempat terbuka saat kondisi cuaca sedang panas atau mencapai 35 derajat celsius. Pastikan sebisa mungkin parkir di tempat yang memiliki cover

Untuk meminimalisir risiko cat mudah kusam, Anda bisa melapisi bagian luar mobil menggunakan nano ceramic. Tentu nano ceramic sendiri tidak menjamin kalau mobil Anda anti baret dan tahan lama kalau tidak diikuti proses perawatan yang bak.
Setidaknya lapisan nano ceramic begitu mudah dibersihkan saat mobil Anda terkena 5 penyebab cat mobil mudah kusam di atas. Hubungi Lumens Auto Detailer untuk informasi lebih lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar