Kamis, 12 April 2018

4 Makanan Ini Wajib Kamu Coba Jika Kuliner Ke Semarang


Wisata kuliner memang menjadi favorit banyak orang, salah satunya adalah wisata kuliner ke Semarang, Jawa Tengah. Selain beberapa tempat wisata bersejarah yang ada di Semarang, kota ini ternyata juga memiliki wisata kuliner yang tidak kalah dengan kota-kota lain.

Kalau kamu kebetulan ingin berwisata kuliner ke Semarang, simak terlebih dahulu kuliner atau makanan khas semarang yang wajib kamu coba di bawah ini.

1. Lumpia

Sudah tidak heran lagi jika kuliner yang satu ini merupakan kuliner yang khas dari Semarang. Makanan peranakan dari China ini telah melekat kuat dengan icon kota Semarang. Ada banyak tempat yang menjual lumpia di Semarang.

Namun salah satu yang terkenal adalah lumpia Gang Lombok No. 11, letaknya di sekitar Pasar Johar Semarang. Ada dua varian lumpia yang bisa kamu nikmati, yaitu lumpia basah dan lumpia goreng.

      2.  Soto Bangkong Semarang

Soto Bangkong sebenarnya adalah soto ayam yang terletak di Jalan Bangkong yang sekarang bernama jalan Brigjen Katamso. Soto Bangkong sudah berdiri sejak sekitar tahun 1950an sampai saat ini. Harganya pun cukup terjangkau di kantong, yaitu hanya Rp. 9.000 per porsi.

      3. Mie Siang Kie

Kuliner ke Semarang kurang cocok jika tidak mencicipi mie ini. Terletak di kawasan Pecinan Semarang, di Gang Lombok No. 10. Disini kamu akan menikmati mie pangsit rebus yang menjadi menu andalan dan favorit banyak orang. Meskipun kedai Mie Siang Kie ini sederhana, tapi kedai mie ini selalu ramai didatangi warga lokal ataupun wisatawan, terutama saat jam makan siang.

         4. Bandeng Presto

Selain lumpia, Semarang juga terkenal dengan bandeng prestonya. Kamu bisa membeli bandeng presto ini sebagai oleh–oleh dari kota Semarang. Salah satu bandeng presto yang terkenal di Semarang adalah Bandeng Presto Juwana. Bahkan sentra bandeng presto tersebut dikatakan sebagai asal muasal dari industri bandeng presto yang ada di Semarang.

Jika kamu ingin datang ke Semarang karena wisata alam atau sejarahnya, jangan lupa juga untuk sesekali mencoba kuliner ke Semarang. Moda transportasi yang bisa dipilih untuk bertolak ke Semarang adalah bus. Sudah ada REDBUS yang menyediakan bus dengan kondisi prima sehingga akan mengantarkan kamu sampai di Semarang dengan nyaman dan aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar